8 Trik Menarik Kenalan jadi Teman

be my friend!Dapat dari file-file lawas di kompuetrku. Kalau gak salah bahan mading waktu SMA. Gak tahu sumbernya darimana. Tapi bagus juga untuk dipublish.

8 trik menarik kenalan jadi teman:

Kata orang, teman itu cuma sedikit, yang banyak kenalan doang. Nah bagaimana menarik kenalan jadi teman?

1. Perlihatkan minat & keingintahuanmu: tanyakan hobi, keluarganya, atau hal-hal pribadi (dalam konteks terbatas). Tentunya kalau suasananya memungkinkan.

2. Penuhi undangannya: kalo dia anda diundang dan gak datang, beliau akan berpikir untuk berteman denganmu dan akan berpikir 2 kali untuk ngundang kamu lagi.

3. Jangan gosipin dia: Karena kalau dia tahu (apalagi dalam hal-hal negatif), persahabatan akan tidak bakal pernah terjalin.

4. Ingat pada hari-hari teretentu: misalnya ultahnya, lebaran atau promosinya. Beri ucapan yang tulus!

5. Telepon balik: bukan hanya bila dia nelpon and anda tak ada di rumah (atau anda tidak mendengar ponsel anda),tapi bila ia pernah nelpon anda, sejatinya anda jg perlu menelponnya.

6. Jangan membersar-besarkan teman anda sendiri karena dia akan merasa kecil dan tak sebanding degan teman anda itu.

7. Perhatikan yang paling menyenangkan: ini menyangkut karakternya bagemana? Apa dia adalah teman tertawa yg baik, teman curhat yg baik atau seorang inspirator yg baik?

8. Pengorbanan: jangan hanya memanfaatkannya, tapi anda harus pula bermanfaat baginya.

5 thoughts on “8 Trik Menarik Kenalan jadi Teman

  1. Wah….aku salut ma kmu, blog mu bgus banget apalagi membahas masalah sejarah jarang lho anak muda sekarang yang peduli dengan sejarah…..good luck kawan

    • tergantung orangnya, klo hanya liat cashing-nya yah pasti sulit dapat temen yg banyak, tapi klo “amba’ rata” (anjek-cantik, kere-miskin) yah pasti punya banyak temen…
      saya setuju, kita?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s