Mahasiswa Unhas Tawuran Lagi

Info dr JawaPos Group. Sedih dengarnya, soalx yg bentrok mantan-mantan fakultasku, Fisip & FT…

 ===

 

Mahasiswa Universita Hasanuddin (Unhas) Makassar, tawuran lagi, Selasa 26 Februari, sekitar pukul 14.00 Wita. Tawuran itu melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik dan gubungan dari FISIP, Ekonomi dan Sastra.

Informasinya, tawuran ini dipicu pemukulan yang terjadi pada Kamis 14 Februari lalu, di Balai Prajurit M Jusuf saat mahasiswa Teknik Unhas menggelar malam inaugurasi. Tawuran yang terjadi saat ini diduga merupakan kelanjutan dari pemukulan yang terjadi pada malam inaugurasi tersebut. Ketika itu mahasiswa Fakultas Teknik dipukul oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Sementara itu, menurut Wakapolresta Makassar Timur, Kompol Roh Hadi yang memantau langsung ke lokasi tawuran, insiden tersebut berawal keributan di kantin Jasbog. Keributan tersebut diduga melibatkan dua kelompok mahasiswa Fakultas Teknik dan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Keributan tersebut berbuntut panjang ketika sekitar 20-an mahasiswa teknik, mencari mahasiswa Fisip yang terlibat keributan dengan anak FISIP. Di antara mahasiswa yang menyerang dari arah Fakultas Teknik, ada juga yang membawa balok kayu. Tawuran ini memakan sedikitnya sebelas mahasiswa terkena lemparan batu. Korban berasal dari kedua belah pihak.

Sementara itu, mahasiswa Unhas dari empat fakultas (Teknik FISIP, Ekonomi dan Sastra) sepakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan kampus, pascatawuran. Tidak kurang dari 50-an aparat kepolisian memasang badan di antara Fakultas Teknik dan FISIP saat tawuran berlangsung. Polisi tersebut berasal dari Resimen Mobil Polresta Makassar Timur, Unit Patroli Polsekta Tamalanrea dan Unit Reskrim Polsekta Tamalanrea serta patrol Motor Polda Sulsel.

3 thoughts on “Mahasiswa Unhas Tawuran Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s