Pekan Begadang

Kamis (1 Mei 2008): Pagi hujan, mid semester di kampus ternyata dimulai pukul 08.00. Saya salah jadwal. Bayar administrasi dulu lalu ambil kartu ujian. Siang-sore ikut ujian. Pulang jam empat, siap-siap ke kantor. Jaga pos untuk pengamanan Pilwalkot. Malamnya pulang jam 01.00 dinihari. Ndak sempat nonton Kick Andy.

Jumat (2 Mei 2008): Tidak masuk kantor. Habis jumatan ke kampus ikut ujian. Habis itu ke Songka lihat persiapan kakak kedua pindah rumah. Pulang ke rumah setengah lima sore. Jam lima ke kantor, nginap sampai pagi. Di kantor, main laptop sama PPS dan PPK serta analis dan politkus-politikus Pilwalkot.

Sabtu (3 Mei 2008): Tiba di rumah jam setengah tujuh pagi. Tidur-tiduran eh… ketiduran. Cepat-cepat ke kampus, gak mandi Cuma cuci muka, bajunya juga tidak ganti. Masuk ujian, mata kuliahnya tabrakan. Akhirnya buru-buru. Pulang ke rumah pukul 11.00. Sunyi, karena orang-orang ke Songka (rumah baru kakak). Tiduran dulu, lalu mandi. Ke acara masuk rumahnya kakak di Songka, lalu ke kampus lagi. Jam empat balik ke rumah, masih sepi. Cuma ada ponakan baruku, Muhammad Hilal Aditiya, bersama ibunya di rumah. Jam lima di telepon bos janjian di Pa’tene. Siap-siap mobile, beli DVD dulu untuk persiapan nonton bareng ntar malam. Lalu nunggu bos di Pa’tene. Lama… Akhirnya jalan juga. Ke kantor bawa air mineral karton. Maghrib di kilometer 12 Battang. Ketemu seorang anak Smanet (yang katanya pernah atau kenal sama saya waktu di Smansa…siapa ya? Lupa Tanya namanya). Ketemu juga sama om Ali (pacenya Ali, teman SMA), juga sama pegawai BPS dan kantor Lurah Battang. Ngobrol-ngobrol sambil nunggu bos (yang tadi terpaksa balik karena ditelepon bos-nya). Di kantor, begadang nonton vcd/dvd yang dibeli tadi. Main game juga sama Bapak-bapak yang lain (hehehe…saya yang termuda). Ngontrol keadaan lokasi (maklum ini H-1 Pilwalkot), jaga-jaga agar tetap kondusif dan gak ada serangan malam atau serangan fajar. Balik dari ngontrol pukul 03.00 malam. Beberapa menit kemudian, ngorok! Jam setengah lima dibangunin si Bapak-bapak itu, film-nya kelar, mereka mau main game ‘bola-bola’, maksudnya Luxor,hehehe… tidur lagi sampai setengah enam.

Senin (5 Mei 2008): Saya balik ke rumah dulu, ambil kartu pemilih. Mau memilih di lokasi. Setelah baca Koran dan mandi, balik ke kantor. Singgah di TPS 01, di sana ada senior-senior PPS, aman walaupun saya lihat wajah-wajah tim sukses tegang, hehehe… Lanjut ke TPS 02 bersama tim dari Orari, ketemu Ketua LPMK di sana. Aman, suasanya nyantai gak sama di TPS 01. Lanjut ke kantor ndak ada orang, terpaksa ke TPS 03. Saya memilih di sana. Bismillah…coblos! Tinta pemilihnya kebanyakan tiga hari belum hilang. Setelah duduk-duduk sebentar, kembali ke kantor. Ngitung-ngitung uangnya orang, lalu makan siang di warung bersama senior-senior PPS. Setelah itu ke kantor, bos suruh ikuti perhitungan di TPS 01. Saya ke sana. Setelah itu laporan. Di kantor sampai pukul 15.00, balik ke Palopo bersama kotak-kotak suara. Ke Tandipau lalu balik ke rumah. Tidur sore tidak bangun-bangun sampe adzan Isya, astaga…! Bangun, dengar-dengar berita dari orang-orang di rumah. Tentram menang! Baca Koran, shalat, baca Qur’an, lanjut bobo….!

Selasa (6 Mei 2008): Tidur sampe bodo’…! Malamnya cukur, lalu ke toko buku (ndak ada yang masuk di akal jadi ndak beli). Jalan-jalan terus sampai teringat mau ke Galeri Palopo di Jl Opu dg Risaju. Di sana sebenarnya mau beli baju tapi lihat buku Ensiklopedi Sejarah Luwu, beli deh…! Sudah lama saya cari-cari dikau, sayang yang Budaya tidak ada. Pulang online dulu, dzikir, bobo…!

Rabu (7 Mei 2008): Pagi ke kantor, sunyi. Bos agak telat. Diajak makan siang plus dapat honor dari bos. Syukuran kemenangan nih…hehehe. Balik ke kantor, bos pulang. Sampai pukul 15.00, balik. Eh, ternyata bos masih ada, terpaksa deh beriringan jalan. Sore ke rumah sakit, ponakan baruku sakit. Dehidrasi jadi harus opname. Barakallah! Al Fathihah untukmu, Hilal! Semoga cepat sembuh. Malam diskusi dengan pace di ruang tamu. Kakinya masih sakit saja. Ibu tidur di depan tv sama adik yang sudah duluan ketiduran. Saya, nulis ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s