‘Mandi Kucing’ di Trans7

‘Mandi Kucing’ di Trans7

Episode Memoar KKLP STIE Muhammadiyah Palopo

Jangan NL (negative loading) dulu! Itu tema acara Empat Mata waktu kami on air di Trans7. Saya sempat was-was, soalnya adikku yang masih kelas lima SD, sudah saya SMS supaya bela-belain nonton acaranya tukul malam itu. Waduh… mudahan ndak NL juga seperti anda!

Habis acara, cheer leader (CL) ­-nya bilang: “Anda adalah peserta terheboh di Empat Mata, thank you!” Ah, masa’ sih? Teman-teman lain tersanjung, malah dibahas sampai di bus. Tapi menurut saya sih, itu hanya bentuk apresisasi CL-nya saja sama penonton, yang sudah bantuin teriak-teriak dan heboh-hebohan malam itu. Tapi apapun itu, saya tetap appreciate.

Waktu di tempat ini, saya baru nyadar, ternyata Trans Corporation itu kelompoknya Mega Group yah? Baru tahu saya… Yang menarik perhatian saya sebenarnya adalah karyawannya. Di mana-mana anak muda. Saya sempat berpikir, bagaimana kalau birokrat kita sebagian besar anak muda? Enerjik, idealis, kreatif dan komunikatif. Asyik bukan? Paling tidak, anggapan tentang PNS itu gak kreatif lah, gak bias berinovasi lah, dan ndak bisa diandalkan lah, bisa dinegasikan jek! Ya kan, ya kan, ya kan…?

2 thoughts on “‘Mandi Kucing’ di Trans7

  1. Saya salut tulisan anda, semoga tetap dilanjutkan dan disosialisasikan kepada teman-teman yang lainnya. Teruslah berkreasi karena ciri-ciri orang sukses adalah selalu berpikir kreatif.

    Salam buat seluruh teman-teman peserta KKLP STIEM Palopo tahun kemarin.

    I Miss U All.

    Sapar (Dosen Pembimbing di Jakarta)

Tinggalkan Balasan

