MI DDI 1 Palopo

Madrasah Ibtidaiyah Darud Dawah wal Irsyad (MI DDI) 1 Palopo. Berada di Jalan Datok Sulaiman, Lingkungan Mangarabombang, Kecamatan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Merupakan salah satu sekolah tua di Palopo. Di awal-awal 1930, dahulu disebut Sekolah Arab. Pada tahun 1947 berubah nama menjadi Madrasah Arabiah Islamiah. Sekolah ini menjadi warisan dari tangan dingin Ulama Besar Sulsel, KH Ambo Dalle, tokoh yang dikenal banyak membesarkan lembaga pendidikan Islam di Sulsel. Alumninya tersebar bukan hanya menjadi ulama-ulama kampung, namun pula cendekiawan-cendekiawan Muslim.

Pagi ini, Tim Kelas Inspirasi Palopo hadir di madrasah ini. Berbagi cerita dengan siswa-siswinya yang memiliki latar belakang keluarga sebagai nelayan, ojek motor dan buruh Pasar Andi Tadda.

Senyum mereka sumringah kedatangan ‘guru baru’. Mereka penasaran dengan ilmu apakah yang bakal mereka dapatkan dari ‘orang-orang asing’ ini.

Hari ini, Relawan Kelas Inspirasi berbagi tentang pentingnya pendidikan sebagai jembatan kesuksesan. Untuk itu, dalam meraih mimpi dan cita-cita, harus ada nilai-nilai kejujuran, kerja keras, pantang menyerah dan kemandirian. Nilai-nilai yang kita semua paham, namun kadang lupa untuk dilaksanakan. Para relawan, tadi pagi mengingatkan nilai itu kepada siswa-siswi di MI DDI 1 Palopo.

Mereka mungkin adalah anak dari seorang nelayan miskin, ojek motor sederhana atau buruh pasar melarat, namun di Kelas Inspirasi, para relawan menerobos belenngu-belenggu itu. Mereka membangun mimpi, mendorong motivasi dan memicu inspirasi mereka. Siswa-siswi ini punya hak atas masa depan yang cemerlang. Dan tanggung jawab mengantarkan mereka bukan hanya di pundak para guru dan tenaga kependidikan. Ketika anda telah menikmati kemerdekaan dan telah menikmati hasil pendidikan, tanggung jawab itu telah berada di pundak anda pula. Dan untuk itulah, relawan Kelas Inspirasi hadir, yakni melunasi janji kemerdekaan bangsa ini: ikut mencerdaskan kehidupan bangsa…

Palopo, 3 Mei 2016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s